Monday, February 29, 2016

Bismillah... Siap Siaga ODOP


Setelah lima bulan lebih tidak mengisi blog dengan tulisan, minggu lalu saya menerima sebuah tantangan untuk bergabung dengan komunitas ODOP. Yup, ODOP, akronim dari One Day One Post. Itu artinya saya harus posting satu tulisan per hari. Hmm... ini betul-betul tantangan. Karena sebesar apa pun usaha yang saya coba selama ini, saya selalu dan selalu gagal untuk melakukannya. Apakah akan berhasil dengan ODOP? Kita lihat saja nanti, hihi...

Saya sengaja menerima tantangan ini, karena saya termasuk tipe penulis "putri malu", yang hanya bereaksi saat ada yang menyentuh. Nah, sepertinya ODOP siap memberi "sentuhan" itu melalui tantangan-tantangan menulis yang akan diberikan setiap bulannya. Sekali sebulan, Bang Syaiha sebagai penggagas ODOP, telah menyiapkan menu tantangan per pekannya. Kalau ada tantangan, biasanya saya akan lebih fokus menulis. Jadi, tidak bingung lagi mau menulis apa. Ah, masak siiih...

Banyak harapan saya selipkan di hati, kenapa saya memutuskan bergabung dengan ODOP. Yang utama tentu saja agar terbiasa rutin menulis. Selain itu, melalui komunitas ODOP yang tergabung dalam grup wa, saya juga bisa belajar tentang kepenulisan dan mendapat semangat untuk terus menulis dari teman-teman di grup. Dan dengan aktivitas menulis yang rutin, semoga saya bisa belajar bagaimana mengatur waktu di sela-sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga dengan empat orang anak tanpa art.

Akhirnya, bismillah, mulai hari ini, saya menyatakan siap siaga untuk ODOP...

#OneDayOnePost

24 comments:

  1. Semangat slalu mba...semoga selamatnya menular ke saya..

    ReplyDelete
  2. semangat mbkkkk...ikutan bismillah juga..hehehe semoga menjadi awal yang baik. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Samrotul...
      Amiiin... Yuk mbak, kita bismillah sama-sama... :)

      Delete
  3. Semangat bersama mba. Kunjungi balik yah rumah aku. Hehe

    ReplyDelete
  4. Semoga menjadi penyemangat agar rutin nulisnya mbak :)
    Semangat mbak.
    Saya juga mau nulis di hari pertama nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... insya Allah mbak Sri.
      Kita semangat sama-sama ya mbak...

      Delete
  5. Replies
    1. Yup, ODOP-nya keren.
      Semoga bisa menular ke saya keren-nya, hihi...
      Terima kasih sudah mampir...

      Delete
  6. Replies
    1. Terima kasih sasmitha, yuk semangat sama-sama..
      Seneng deh disebut mamah muda, hehe.. #ambilcermin

      Delete
  7. Semangat mba Kholifah...
    mampir blog Inet ya..., hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Khikmah.. siap meluncur.. wusss..
      Semangat yang sama buat kamu yaa.. ;)

      Delete
  8. Bismillah, saling menyemangati terus yaa kita, Mba...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah.. yup mbak Nita, yuk saling memberi semangat.. #pelukmbakSarinita ^^

      Delete
  9. Wow mba kholifah anaknya 4 dan tanpa ART? Aku 3 aja, kadang suka ngeluh. Keren bgt mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup mbak, 4, tapi yang 1 tinggal di pesantren, jadi yang di rumah sama-sama 3 kita..
      Tetap semangat, mbak.. •_^

      Delete
  10. Bismillahirrahmanirrahim.

    Salam siap siaga!

    Saya juga tipe penulis putri malu soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. karena sama-sama putri malu, kita mesti saling sentil nih, mbak Fika..

      Delete
  11. saya disemangati juga ya,,, (Ngarepp..he,..)
    semangat mbak, spya semua bisa semangat

    salam ODOP
    abdur-rahiem.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah, Rahim.. saling memberi semangat ya..
      Salam ODOP juga..

      Delete